Kamis, 21 Maret 2013

Kenali Gejala Asam Urat Sejak Dini


Jika anda Anda pernah merasa nyeri pada bagian sendi, kaki, tangan, maupun lutut dan kejadian ini berlangsung terus-menerus, maka sebaiknya anda segera pergi ke dokter karena mungkin anda terkena gejala asam urat. Biasanya para penderita asam urat adalah orang-orang yang malas atau sibuk dengan aktifitas sehari-hari sehingga tidak menjalani pola hidup yang sehat. Secara medis asam urat terjadi karena terlalu banyaknya zat purin yang terdapat di dalam tubuh. Karena saking banyaknya ginjal tidak mampu mengeluarkan secara keseluruhan, akibatnya terbentuklah kristal-kristal pusin di sekitar persendian dan menyebabkan rasa nyeri dan bengkak. Zat purin sendiri diperoleh dari makanan yang berasal dari makhluk hidup. Sehingga saat kita mengkonsumsi makanan tersebut, maka zat purin akan berpindah ke tubuh kita.

Gejala Asam Urat

Untuk mengetahui lebih dalam tentang pernyakit ini, berikut ini adalah beberapa gejala asam urat yang dapat kita analisi :


·         Otot terasa nyeri mulai dari kaki, lutut, pinggang, dan juga tangan.
·         Bagian tubuh yang terkena asam urat akan membengkak, berwarna kemerahan, dan terasa panas.
·         Badan terasa capek dan pegal sehingga membuat kita malas beraktifitas.
·         Frekuensi buang air kecil meningkat
·         Dalam waktu lama akan menyebabkan terbentuknya batu ginjal


Tips Mencegah Asam Urat

Jika saat ini anda masih sering mengkonsumsi makanan berlemak dan tidak sehat, cobalah untuk sedikit demi sedikit menghindari hal-hal tersebut. Mulailah perhatikan pola hidup anda dari sekarang, konsumsi, makanan sehat seperti buah dan sayur dan usahakan untuk selalu berolahraga secara rutin. Untuk mengetahui lebih lanjut lagi tentang gejala asam urat, Anda lebih baik langsung ke dokter untuk melakukan pengecekan sehingga Anda dapat melakukan langkah antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar