Senin, 04 November 2013

Kerupuk Enak Teman Makan

Di antara semua jenis kerupuk, kerupuk bawang adalah yang paling banyak bisa ditemukan di Indonesia. Bentuknya bundar atau persegi dan keriting. Ada dua varian warna, kuning atau putih. Kerupuk yang warnanya putih kekuningan, biasanya rasanya jauh lebih gurih.

Cocok banget nih jadi teman makan nasi goreng atau sambal lalapan. Walau cuma makan dengan nasi hangat pun, krupuk bisa jadi lauk yang sangat enak, lho. Krupuk bawang kadang juga ditambah rasa ikan sehingga namanya berubah jadi krupuk ikan.

Kerupuk ikan yang paling favorit di Indonesia bernama kerupuk amplang. Biasanya berbentuk bulat atau bulat lonjong. Kerupuk jenis ini banyak sekali yang suka. Bila Anda pergi ke warung kecil sampai resto mewah, bahkan sampai kereta api kelas ekonomi, Anda bisa menemukan kerupuk yang satu ini. Selain enak dimakan dengan apapun, kerupuk amplang juga sedap disantap sendiri.

Kerupuk rambak paling enak dinikmati dengan masakan asli Indonesia. Salah satunya adalah soto atau makanan bersantan seperti lodeh. Keunikan kerupuk rambak ini adalah meski sudah jadi kerupuk, bisa dimasak kembali dalam kuah masakan hingga lunak. Biasanya dalam masakan sambal goreng pedas yang bisa menggugah selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar