Kamis, 04 Juli 2013

Tips Sehat dan Bugar Dalam Bekerja

Tips Sehat dan Bugar Dalam Bekerja


Jika kamu bekerja dan tetap ingin selalu bugar dan sehat, ada beberapa tips untuk kamu… Mudah-mudahan juga dapat menambah produktifitas kerja kamu.

Simak beberapa tips berikut ini :
1. Jangan lupa makan pagi dulu sebelum bekerja, makanan kecil atau buah diantara waktu beristirahat. Jagalah jangan terlambat makan siang atau makan malam. Makanlah makanan yang bergizi secara seimbang.
2. Sikap dan posisi tubuh dalam bekerja sangatlah mempengaruhi kemampuan kita untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Jangan duduk, berdiri, membungkuk, jongkok terus menerus. Kurang baik bagi kesehatan. Saat duduk usahakan agar tulang punggung tidak melengkung, sehingga dada tidak berlipat. Usahakan berdiri dengan santai jangan kaku, sekali-kali gerakkkan kaki, jalan-jalan sebentar. Juga saat membungkuk , jangan terlalu jauh dengan barang yang dikerjakan.
3. Jagalah kebersihan pribadi dan lingkungan kerja anda serta usahakan pula untuk tidak menyebarkan penyakit.
4. Lakukan olahraga ringan agar tubuh tetap bugar.
5. Bekerja terus menerus tanpa istirahat selain melelahkan juga menimbulkan ganggguan stres. Untuk itu upayakan istirahat sejenak saat bekerja. Anda bisa relaksasi, mengobrol santai, jalan-jalan keluar menghirup udara segar, menikmati musik, nonton TV dan sebagainya.
6. Usahakan suasana damai dan tentram di tempat kerja, agar bisa berkonsentrasi, tetap berpikir positif dan tenang dalam bekerja.
7. Apabila tidak enak badan pada saat bekerja, hubungi segera klinik atau dokter terdekat.agar penyakit tidak tambah parah.
8. Pakailah alat pelindung seperti masker, sarung tangan, tutup kepala apabila anda bekerja pada sector industri, untuk mencegah kecelakaan dan keracunan kimiawi. Selamat mencoba….dan tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar